Desain Interior Apartemen | Harga Murah Kualitas Mewah

Desain Interior Apartemen, tata ruang untuk rumah, hotel, perkantoran, restoran & ruang usaha lainnya.

HUBUNGI KAMI :

Bpk . JAYA

| HP : 0812-1000-9598

EMAIL : sarjianto.givro@gmail.com

Tips Praktis Bersihkan Noda Pada Keramik

Membersihkan noda pada keramik memang tidak mudah, tetapi juga tidak begitu sulit. Keramik adalah salah satu material yang biasa digunakan untuk menutup permukaan dinding dan lantai. Jadi, wajar saja jika material ini selalu hadir mengisi ruang di dalam sebuah hunian, terlebih pada area dapur dan kamar mandi.

foto by : caraka-online.com


Aktivitas masak - memasak di dapur membuat keramik rentan sekali terkena noda dan kotoran. Jika tidak segera dibersihkan, noda akan mengering sehingga sulit untuk dibersihkan dan lama kelamaan membuat permukaan keramik terlihat kusam. Berikut ini adalah beberapa cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk merawat atau membersihkan noda membandel yang menempel pada permukaan keramik.


foto by : blogspot.com


Goresan Lantai
Untuk menghilangkan goresan pada lantai ada solusi efektifnya yaitu dengan mencampurkan sedikit baking soda juga sedikit pasta gigi putih yang bukan berbentuk gel pada kain basah, lalu gosokkan pada permukaan keramik yang bertanda gores atau kena noda sampai bersih.

Lantai yang Kusam
Tuangkan cuka (lihat pada gambar pertama diatas) pada permukaan lantai, lalu diamkan saja selama beberapa menit, kemudian coba bersihkan dengan kain lap kering sampai bersih. Pel sekali lagi dengan lap basah agar bau cuka menghilang sekaligus membuat permukaan lantai mengilat kembali.

Cipratan Minyak
Mungkin trik ini terdengar tidak biasa tetapi jitu untuk menyelesaikan masalah Anda. Ambil sedikit tepung terigu, kemudian taburkan di atas keramik penutup lantai yang terkena cipratan minyak. Kemudian, bersihkan dengan lap kering, tanpa diberi air sampai cipratan minyak ataupun tepung terigu bersih kembali. Lalu, lap keramik sekali lagi dengan kain basah.


0 Komentar untuk "Tips Praktis Bersihkan Noda Pada Keramik"

Facebook Page